Waktu Tidur Yang Baik - Bantal Hotel DAG ( Das Abdul Global )

Breaking

Post Top Ad

Untuk Sebarang Iklan Sila Hubungi Kami

Tuesday 13 February 2018

Waktu Tidur Yang Baik

Tahukah anda waktu tidur yang baik menurut Islam? Ternyata Islam mengatur posisi, cara dan adab, serta waktu tidur yang baik untuk kesehatan tubuh manusia.


Tidur adalah salah satu kegiatan yang sangat penting bagi tubuh manusia, karena dengan tidur berarti sedang memberikan waktu istirahat untuk tubuh dari segala rutinitas sehari-hari di siang maupun malam hari. Dengan waktu tidur yang baik dan cukup, maka tubuh manusia akan lebih terasa segar dan lebih bersemangat dalam menajalankan beberapa aktivitas sehari-hari. Akan tetapi, kebanyak tidur pun sangat tidak dianjurkan karena dapat membuat tubuh semakin melemas. Sebagaimana Firman Allah SWT dalam Surat Adz-Dzariyat ayat 17 s.d 18.

Beristinsyak dan beristinsar adalah menghirup air ke hidung dan mengeluarkan/ menyemburkan kembali dari hidung. Sedangkan bersiwak adalah membersihkan mulut dengan kayu siwak, atau sikat gigi.
“Apabila Rasulullah Muhammad saw bangun malam membersihkan mulutnya dengan bersiwak.” (HR. Al Bukhari No. 245 dan Muslim No. 255)

No comments:

Post a Comment